Sabtu, 21 September 2024

INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE ICONWIN KELURAHAN KEBUMEN KECAMATAN KEBUMEN KABUPATEN KEBUMEN - LAYANAN TERBAIK TEKAD KAMI - SENYUM ANDA MOTIVASI KAMI - BERSAMA KITA BISA

TPS3R Bank Sampah SAMIUN menerima Penghargaan BANK SAMPAH AWARD Th 2021 

TPS3R Bank Sampah SAMIUN menerima Penghargaan BANK SAMPAH AWARD Th 2021 

TPS3R Bank Sampah SAMIUN menerima Penghargaan BANK SAMPAH AWARD Th 2021 

Penerimaan TPS3R BANK SAMPAH AWARD di Kab. Kebumen, sebagai rangkaian peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021 tingkat Kabupaten iconwin Kebumen, setelah Minggu (21/2) kemarin dilaksanakan kegiatan bersih pantai dan tanam pohon, hari ini Senin (22/2) dilaksanakan Dialog Khusus Ratih TV dengan Tema : Maggot solusi sampah organik. Dipilihnya tema ini karena maggot saat ini dianggap sebagai "mesin" yang sangat efektif untuk mengatasi sampah organik yang ada di masyarakat. Selain itu dari sisi ekonomis maggot juga dinilai sangat menguntungkan karena harga jualnya cukup menggiurkan sebagai bahan pakan ternak dan ikan dengan kandungan protein yang tinggi mencapai 40 persen. 

Bank sampah award sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada penggiat kebersihan yang tergabung dalam Bank Sampah dan TPS3R, dalam peringatan HPSN 2021, Dinas Perkim LH Kabupaten Kebumen mengadakan Bank Sampah Award melalui pemberian penghargaan kepada Bank Sampah yang dinilai berprestasi dan berdedikasi tinggi. Penghargaan diberikan kepada 3 bank sampah dengan kategori Terfavorit, Terinovatif dan Terkompak. Sebagai bank sampah Tervaforit diberikan kepada bank sampah SAMIUN Kelurahan Kebumen. 

"Kenapa Bank SAMIUN, tentu siapa tidak kenal dengan Bank Sampah SAMIUN, selain para nasabahnya yang menabung sampah buat Bayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), juga memproduksi sampah organik di buat KOMPOS," terang Edi Rianto ST MT. 
Sedangkan Terinovatif diberikan kepada TPS3R Kelurahan Panjer dan Terkompak diberikan kepada Bank Sampah Mitra Desa Kedungpuji Gombong.

Sebagaimana pidato pengarahan Menteri LHK pada acara puncak peringatan HPSN 2021, momentum HPSN 2021 ini diharapkan dapat memperkuat komitmen dan peran pemda dalam pengelolaan sampah dengan menjadikan sampah sebagai bahan baku ekonomi; memperkuat partisipasi masyarakat dalam upaya menjadikan sampah sebagai bahan baku ekonomi melalui gerakan memilah sampah; dan meningkatkan komitmen dan peran produsen serta pelaku usaha lainnya dalam implementasi bisnis hijau dengan menjadikan sampah sebagai bahan baku ekonomi. 

Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Kebumen Ribut Misriyah. S.sos. Dengan diberikannya penghargaan ini tentu memacu semangat kami Tim TPS3R Bank SAMIUN Kelurahan Kebumen

Melalui event ini diharapkan kedepan penanganan sampah akan menjadi gaya hidup dan  gerakan yang massive diseluruh lapisan masyarakat sehingga sampah tidak lagi menjadi masalah tetapi menjadi berkah."lanjut Edi Rianto. (kbm01)

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter